Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Gelar Pameran Proyek Kepemimpinan

Contents

Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Gelar Pameran Proyek Kepemimpinan

Mahasiswa PPG Prajabatan Universitas Hamzanwadi menggelar pameran product proyek kepemimpinan di Auditorium Siti Rauhun Zainuddin Abdul Majid, Gedung Rektorat Universitas Hamzanwadi. Kegiatan berikut dilakukan dengan menampilkan berbagai karya dan inovasi yang mereka ciptakan selama menempuh perkuliahan.

“Alhamdulillah, kesibukan ini udah terjadi selama satu hari penuh terhadap Jumat, 23 Juni 2023 lalu,” kata Koordinator PPG Universitas Hamzanwadi Dr M Khairul Wazni terhadap Lombok Post. Pameran berikut menampilkan berbagai karya mahasiswa PPG Prajabatan gelombang pertama dari seluruh program studi. Mulai dari program belajar PGSD, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Sosiologi, dan Pendidikan Fisika. Berbagai product yang dipamerkan antara lain fasilitas pembelajaran, inovasi pembelajaran, pembuatan bahan ajar, fasilitas berbasis ICT, generasi berencana dan berbagai rancangan lainnya. “Total tersedia 14 group yang mempresentasikan hasil karya dalam program proyek kepemimpinan ini,” mengetahui Wazni. Melalui program tersebut, para calon guru profesional dikehendaki mampu miliki kompetensi yang komprehensif. Tidak cuma semata-mata terhadap pendidikan dan pengajaran, tapi terhitung mampu menjadi agen perubahan dengan mampu memecahkan persoalan. Baik di dalam sekolah maupun di tengah masyarakat. Dalam menggapai perihal tersebut, Universitas Hamzanwadi berkolaborasi dengan pemerintah desa/kelurahan, terhitung seluruh sekolah yang tersedia di NTB.

Diterangkan pada https://www.smkn5-tng.com/., pembuatan karya-karya yang dipamerkan didasari atas berbagai alasan. Seperti halnya untuk tema satu buku seribu langkah. Wazni menyampaikan timbulnya ide berikut tidak terlepas dari rendahnya literasi dikalangan masyarakat agar melalui rancangan ini dikehendaki mampu tingkatkan literasi dan minat baca di kalangan masyarakat.

Karya-Karya Bermanfaat untuk Masyarakat

Karya-karya berikut dikehendaki mampu tetap dikembangkan dan mampu memberi tambahan manfaat bagi masyarakat. “Mahasiswa terhitung didorong untuk mampu melahirkan berbagai inovasi, baik sebagai pendukung pelaksanaan pendidikan dan terhitung pengajaran,” terangnya.

Semetara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Hamzanwadi Dr Abdullah Muzakar menyampaikan pameran berikut mempunyai tujuan untuk mengembangkan kebolehan kepemimpinan mahasiswa melalui kesibukan service learning atau pembelajaran berbasis service komunitas atau masyarakat sasaran.

Melalui program tersebut, mahasiswa dikehendaki mampu berkotribusi dalam memecahkan persoalan yang tersedia di masyarakat. Muzakkar terhitung menyampaikan bahwa program yang dikembangkan dalam mata kuliah proyek kepemimpinan itu tidak cuma semata-mata tagihan mata kuliah saja. “Akan tapi peserta PPG prajabatan dikehendaki mampu mengimplementasikan dan mengembangkan rancangan yang udah dikembangkan menjadi lebih inovatif lagi setelah mereka lulus nanti,” mengetahui Muzakkar